Satlantas Polda NTB Pembina Upacara

Dalam rangka sosialisasi keselamatan berlalu lintas, Polda NTB mengunjungi SMKN 1 Mataram pada Hari Senin, 16 September 2013, rombongan empat orang dipimpin oleh Bapak AKP Hery Kananda yang sekaligus menjadi pembina pada upacara bendera.

Pada kesempatan amanat, disampaikan bahwa selama tiga bulan sampai akhir Mei 2013 di NTB telah terjadi 896 kasus kecelakaan dengan korban meninggal dunia 234 orang. Catatan ini menjadi peringatan betapa kita sebagai pengguna jalan harus benar-benar ekstra hati-hati demi keselamatan diri, jangan sampai menjadi korban sia-sia.

Caranya sangat mudah yaitu dengan selalu tertib berlalu lintas, jangan menggunakan hp sewaktu mengendara, jika harus menjawab panggilan atau sms, segeralah menepi. luangkan waktu demi keselamatan diri dan juga orang lain.

Berikutnya diingatkan bahwa penggunaan kaca spion sangat bermanfaat untuk keselamatan diri, oleh karena itu spion standar dari pabrikan yang standar sebaiknya tidak perlu dimodifikasi.

Disamping itu tingkat curanmor di NTB juga cukup tinggi karena itu diharapkan semua warga juga selalu waspada pada waktu memarkir kendaraan, dengan memperhatikan lingkungan dan situasi .

Pada akhir sambutan Bapak Hery memuji pelaksanaan upacara yang sangat tertib dan rapi. Jatang sekolah yang dikujunginya melaksanakan upacara serapi ini.

Peserta upacara sangat antusias mendengarkan sambutan , apalagi ada yel-yel keselamatan berkendara yang diajarkan oleh Bapak Polantas. Ayo tertib berlalu lintas… demi keselamatan kita semua.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s